Politikartis

Posted on

Saat ini banyak terkuak bobroknya negeri ini dan itu masih sebagian kecil saja. Baik itu di lembaga eksekutif, lembaga legislatif, lembaga yudikatif, lembaga moneter, wah ….. pokoknya disegala bidang. Bayangkan saja lembaga yudikatif saja sangat kotor bagaimana mau membereskan semua korupsi ? Bagaimana “sapu kotor” bisa membersihkan “lantai kotor” ? Bukannya makin bersih lantainya malah makin kotor, ya nggak ?

Menurut BPKP bahwa selama 2004 -2006 saja negara dirugikan (bukannya rakyat ? kan uangnya rakyat ?) sebesar Rp 9 Triliun. Itu baru pemeriksaan di lingkungan eksekutif. Yang lebih bingung lagi apa kerjaan inspektorat jenderal ? koq nggak ada gembar-gembornya ? apa diselesaikan dengan amplop? apa takut dipindahkan ?

Itu baru periode tersebut, bagaimana selama “orde baru” ? Padahal waktu itu lembaga dunia mengatakan bahwa kebocoran anggaran Indonesia sampai 30%, semua pejabat negara Indonesia “kebakaran jenggotnya”. Coba saja kalo para petinggi di negeri ini sadar bahwa itu bukan uang miliknya tapi uang anak cucunya karena demi kemakmuran anak cucunya kelak, apakah Indonesia ini tidak makmur dan sejahtera ? Disunat 30 % saja sudah seperti ini, bagaimana tidak disunat ?

Itulah berbagai pertanyaan, yang sebenarnya harus kita renungkan bersama.

Sekarang ada fenomena baru bahwa artis ramai-ramai masuk ranah politik. Sudah dua makhluk entertainer menjadi Kepala Daerah yaitu “Si Doel” jadi Wakil Bupati Tangerang (wah..bagus juga dibikin judul sinetron, ya?) dan Kang Dede Yusuf jadi Wakil Gubernur Jabar. Belum yang lainnya lagi bertarung, wah seru juga ya ? Tapi ada apa dengan dunia artis (aadda) ? Apa sudah jenuh tempatnya, makanya mereka rame-rame exodus ke planet politik? Apakah mereka mencari peran baru di politik ? Atau kelak mereka berencana ingin menjadi sutradara atau produser ? Wah….hati-hati kalo sampe kesana. Kalo sekarang, bolehlah !!! Bahkan ada bagusnya untuk Pemilu 2009 ini dipilih tuan-tuan legislatif dari artis. Kenapa ? Karena mereka masih pendatang baru, yang belum tau bagaimana caranya mencuri uang dengan elegant.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: